DI BALIK SKANDAL NISSA SABYAN


DI BALIK SKANDAL NISSA SABYAN


Grup musik Sabyan Gambus tengah menjadi sorotan. Sebabnya, kibordis mereka, Ahmad Fairus alias Ayus Sabyan, lagi rame di bicarakan yang di duga berseligkuh dengan sang vokalis, Khoirunnisa alias Nissa Sabyan, walaupun belum tahu kebenaranya berita itu fakta atau bukan karena belum ada klarifikasi dari Nissa Sabyan sendiri.

Di samping itu, ketenaran Nissa Sabyan tentunya tak diragukan lagi di dunia hiburan Indonesia. Sosok yang dikenal sebagai vokalis grup Sabyan Gambus ini telah memberikan warna baru sebagai penyanyi lagu religi. Berawal dari sebagai penyanyi di acara pernikahan, sekarang Nissa Sabyan sudah sukses dikenal. 

Selama ini, Sabyan Gambus dikenal sebagai grup musik Islami. Hal tersebut membuat banyak netizen tak henti menggunjingkan perselingkuhan antara Ayus dan Nissa Sabyan. Grup Sabyan Gambus terbentuk pada 2017. Kala itu anggotanya terdiri dari Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboard), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola). Namun sebagian anggotanya hengkang dan kini hanya tersisa Nissa, Ayus dan Kamal. 

Nissa Sabyan bernama lengkap Khoirunissa. Ia lahir di Pasuruan, 23 Mei 1999. Setelah lulus SMP, Nissa pindah ke Jakarta dan melanjutkan sekolah di SMK Negeri 56 Jakarta jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan. Nissa mengambil jurusan tersebut karena ingin menjajal dunia baru, ia lulus dari SMK pada 2017, saat berusia 18 tahun.

Sebelum bergabung dengan grup musik Sabyan Gambus, ia sempat mengisi acara pernikahan sejak bangku Sekolah Menengah Pertama. Selain itu, Nissa juga gemar meng-cover lagu-lagu populer di akun sosial medianya.

Kepopuleran Nissa melewati jalan yang cukup panjang. Pada awalnya grup musik Sabyan menggunakan Youtube sebagai kanal memperkenalkan kualitas musik mereka. Kreatifitas mereka membawa berkah, pada Juni 2018, pelanggan kanal Youtube Sabyan mencapai 2,9 juta subscriber. Dari situlah, grup musik Sabyan mulai populer dan memiliki banyak penggemar.

Pada awalnya, Sabyan Gambus dibentuk untuk mengisi acara pernikahan. Kini gup Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending di YouTube. Kumpulan lagu salawat yang paling populer dibawakan mereka di antaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu dan masih banyak lagi.

Band ini sukses menerima penghargaan kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami di ajang AMI Awards 2019. Perjalanan karier Sabyan Gambus pun pernah difilmkan berjudul Sabyan Menjemput Mimpi yang tayang pada 2019 silam. Film tersebut disutradarai oleh Amin Ishaq.

Rupanya tak hanya hobi menyanyikan lagu gambus, Nissa menyukai lagu dangdut. Sebelum terkenal, dia kerap bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung pernikahan. Hingga pada akhirnya, wanita kelahiran 23 Mei 1999 ini tertarik belajar menyanyi lagu gambus dan bergabung dengan grup musik Sabyan Gambus. 

Mengulik dan berbicara tentang biodata Nissa Sabyan atau profil Nissa Sabyan prestasi dan penghargaan apa saja yang berhasil diraih oleh gadis cantik satu ini. Berdasarkan dari informasi beberapa yang di dapatkan dari biodata Nissa Sabyan disebutkan bahwa gadis cantik ini memiliki banyak sekali prestasi yang membuat orang bangga dan kagum. 

Tidak hanya memiliki wajah yang cantik saja namun gadis ini juga memiliki segudang prestasi. Seperti salah satunya adalah ia pernah mendapatkan penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) sampai dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ketiga dari lembaga milik pemerintah tersebut telah sepakat memberikan penghargaan kepada Nissa Sabyan sebagai penyanyi muda inspiratif.

Penghargaan lain yang pernah di dapatkan oleh Nissa Sabyan bersama dengan grup musiknya adalah Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H untuk kategori penyanyi dan grup musik islami terbaik pada 2018 lalu. Dari beberapa prestasi serta penghargaan tersebut dapat dilihat bahwa ternyata musik gambus juga memiliki banyak penggemar di tanah air. 

Bahkan tidak hanya orang dewasa saja karena pada kenyataanya penggemar Nissa Sabyan juga kebanyakan masih remaja. Satu hal menarik yang bisa di dapatkan dari beberapa informasi yang membahas seputar biodata Nissa Sabyan atau profil Nissa Sabyan menyebutkan bahwa akan ada rencana wacana pembukuan serta pembuatan film tentang Nissa Sabyan. Lewat lagu Deen Assalam Nissa bersama grup gambusnya telah berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. 

Sayangnya akibat skandal yg rame di perbincangkan sekarang tentang Nissa dan Ayus yang beredar baru-baru ini, mengakibatkan hilangnya banyak minat dan apresiasi masyarakat terhadap karya serta penghargaan yang pernah dicapai oleh grup ini.

Belum ada Komentar untuk "DI BALIK SKANDAL NISSA SABYAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel